follow me on instagram @krejidrimer

9 Feb 2016

Geschiephoria Magazine : Sebuah Majalah Sejarah Online


Sejarah akan selalu menyertai perjalanan sebuah bangsa, meskipun pada kenyataannya hanya sebagian kecil dari orang-orang yang menjadi bagian dari bangsa tersebut yang memahami perjalanan sejarah dari bangsanya sendiri. Kenyataan inilah yang menjadi persoalan dihampir semua Negara termasuk Indonesia, yaitu banyaknya masyarakat yang kurang memahami akan sejarah bangsa sendiri. Akibatnya, rasa nasionalisme sedikit demi sedikit terkikis dan hilang, sehingga muncul ketidak-pedulian terhadap nasib bangsanya sendiri yang kemudian cenderung memikirkan nasib dirinya sendiri.

Bukan tanpa alasan “Sejarah” dijadikan sebagai mata pelajaran dan diajarkan sejak di bangku sekolah dasar. Siapapun tidak akan mau belajar sejarah jika dirasa tidak ada gunanya. Kenyataan bahwa di sepanjang waktu dan di setiap peradaban selalu saja ada orang-orang yang menulis sejarah, menjadi satu bukti bahwa sejarah itu perlu dan penting.

Tanpa sadar dalam keseharian kita sedikit banyak pasti akan membicarakan hal mengenai sejarah, karena sedetik berlalu akan menjadi sejarah. misalnya dalam keseharian dalam obrolan dengan teman ataupun keluarga sedikit banyak akan membicarakan hal-hal yang menyenangkan, mengenangkan di masa lalu, misalnya perjalanan bermain kemarin, tugas kuliah kemarin, atau lain sebagainya, tanpa kita sadari dalam keseharian kita banyak sekali membicarakan hal mengenai sejarah.

Melalui Media Geschiephoria Magazine, kami mencoba sedikit memperkenalkan sejarah-sejarah yang khususnya sejarah di negeri Nusantara ini. Dengan bahasa yang insyallah mudah di pahami dan lebih diterima oleh khalayak umum.  Sebuah majalah online yang terbit setiap 4 bulan sekali secara gratis dapat langsung di unduh. Banyak artikel-artikel sejarah yang dimana tidak kita sadari bahwa itu sangat-sangat menarik untuk di simak dan dipelajari. 

Jika pembaca tertarik dengan majalah online Geschiephoria langsung saja menuju akun Faceboknya disini atau langsung kunjungi blognya jika anda tertarik membaca sejarah dalam versi bahasa inggris.

1 comment:

Post a Comment

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).

  © Free Blogger Templates Columnus by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP